Bupati Banjar Saidi Mansyur menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 yang juga dihadiri Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsy di halaman kantor bupati di Martapura.
 
Bupati pada upacara yang digelar, Jumat, membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali yang mengharapkan momentum Hari Sumpah Pemuda menjadi kebangkitan pemuda.
 
"Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk kita direnungkan, dipelajari, dan dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa besar," ujar menteri.
 
Menurut dia, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran menyikapi perbedaan primordial, suku, agama, ras dan kultur serta kepentingan menjadi kekuatan yang bukan melemahkan.
 
Dikatakan, sesuai tema peringatan Hari Sumpah Pemuda yakni "Bersatu Bangun Bangsa" yang bermakna memberikan pesan bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan membangun bangsa.
 
"Bersatu padu membangun sebuah ketangguhan dalam persatuan untuk menjadi kekuatan mewujudkan pembangunan dengan peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia," ucapnya.
 
Senada, bupati juga mengajak semua pihak pada momentum hari Sumpah Pemuda tahun 2022 untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa dan negara menjadi lebih maju.
 
Upacara diikuti Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar M Hilman, Forkopimda Banjar, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar dan seluruh peserta upacara dari ASN dan unsur lainnya.
 

 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022