Melihat pencapaian kontingen Provinsi Kalimantan Selatan pada gelaran MTQ Nasional XXIX tahun 2022, Bank Kalsel berinisiatif memberikan penghargaan bagi Santri dan Santriwati yang telah memberikan upaya optimalnya hingga menjadi juara.

Berdasarkan rilis yang diterima Antara, Rabu, di Banjarmasin, Penyerahan penghargaan secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, DR(HC) H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H, didampingi Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya kepada Haura Noor Shafiyya Juara 1 kategori Tartil Puteri, di sela Apel Gerakan Pengendali Inflasi Provinsi Kalimantan Selatan di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarbaru Senin, (24/10) Kemarin.

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya mengatakan, penghargaan itu meupakan bentuk kepedulian Bank Kalsel di bidang keagamaan, khususnya dalam Syiar Al Quran, melalui  Event akbar MTQ Nasional XXIX tahun 2022, yang digelar pada tanggal 10-19 Oktober 2022 lalu, yang menempatkan  Provinsi Kalimantan Selatan pada posisi  Ketiga Nasional.
 
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, didampingi Dirut Bank Kalsel, Hanawijaya, menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada Kontingen Kalsel pada ajang MTQ Nasional ke-29 (Antara/Istimewa)


Dari 24 kategori yang dilombakan, 30 Santri/ Santriwati yang di utus mengikuti  ajang MTQ Nasional XXIX itu berhasil menempati posisi juara 1,2,3 hingga harapan 1,2 dan 3.

Raihan itu sangat membanggakan dan mengharumkan nama Kalsel mengingat pada MTQ Nasional sebelumnya, Kalsel hanya menempati posisi ke 21 Nasional.

Selepas kegiatan, Hanawijaya selaku Direktur Utama Bank Kalsel menyampaikan rasa bangganya atas raihan kontingen Kalsel dalam MTQ Nasional XXIX tahun 2022.

“Saya turut bangga atas capaian kontingen Kalsel yang telah memperoleh prestasi yang luar biasa dan mengharumkan nama daerah. Atas hal tersebut, kami melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat), memberikan hadiah sebesar Rp161jt bagi para juara.” pungkas Hanawijaya.

Hanawijya berharap, apresiasi itu dapat menjadi stimulus bagi Santri/Santriwati lainnya untuk terus semangat dalam mensyiarkan Al Quran, sehingga dapat menjadi amal jariyah yang bermanfaat bagi kita semua.

Untuk diketahui pada gelaran  MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan ini, Bank Kalsel ambil bagian berpartisipasi menjadi sponsor, mendukung jalannya even syiar agama ini.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022