Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Selatan kelompok umur panjat tebing tahun 2022 di GOS Aluh Idut Kandangan.

Ia mengatakan, berterima kasih kepada Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalsel karena Kabupaten HSS diberi kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan kejurprov kelompok umur panjat tebing tahun 2022.

"Mudah-mudahan kegiatan beberapa hari ke depan ini bisa berjalan lancar, baik dan menghasilkan atlet kita yang mewakili Kalsel, sekaligus simulasi persiapan menghadapi porprov nanti,” katanya, Jum'at (7/10).

Baca juga: Disporapar dan KORMI HSS hadirkan olaharaga tradisional meriahkan HUT RI

Selain berterima kasih kepada pengurus Provinsi Kalsel telah memberikan kepercayaan kepada HSS, pihaknya juga berpesan agar tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Technical Delegate kejurprov, Mukriyani, mengatakan, kejurprov ini diselenggarakan di Kabupaten HSS sebagai tuan rumah kerjasama dengan FPTI Kalsel.

Dengan mempertandingkan ada 26 nomor, dari lima klasifikasi yaitu youth A, youth B, youth C, youth D dan Junior. Untuk total peserta 94 orang atlet, terdiri dari atlet putra ada 45 orang dan atlet putri 49 orang.

Baca juga: Wabup hadiri pembukaan festival voli Paman Birin

"Kegiatan kita ini sekaligus menjadi ajang seleksi untuk atlet Kalsel kelompok umur, yang akan di siapkan untuk mengikuti kejuaraan resmi kejurnas umur tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Jawa Timur," katanya.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Kepala Disporapar HSS, Efran, pengurus KONI HSS, FPTI Kalsel dan para atlet.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022