Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan, H Ma'mun Kaderi melantik Pengurus Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barito Kuala (Batola) periode 2016-2021, Kamis (17/3).


Pengurus Baznas Batola dilantik di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola  itu adalah, Ketua KH Abdul Aziz, Wakil Ketua I H Hazrul Aswad, Wakil Ketua II HA Syarifullah, Wakil Ketua III H Akhmad Jiansi Madjedi, dan Wakil Ketua IV H Whan Hari.

Pelantikan  itu dihadiri  Kepala Kantor Kemenag Batola  H Ahmadi Syukran Nafis, Ketua Baznas Kalsel  H Gusti Rusdi Effendi berserta pengurus, dan para ulama.

Wabup Batola Ma'mun Kaderi atas nama pemerinta dan masyarakat mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang dilantik.

Ia mengharapkan, melalui pengurus yang baru turut mendukung  tegaknya syiar syariat Islam di Batola, dan mampu memaksimalkan peran maupun fungsi dalam meningkatkan kualitas pengelolaan zakat baik dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengorganisasian.

Dijelaskannya, dalam upaya melaksanakan pengelolaan zakat yang melembaga dan professional,  diperlukan  lembaga yang secara organisatoris kuat, kredibel melalui pembentukan Baznas.

Dia berharap, pengurus yang dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh dengan dilandasi dasar pemahaman yang baik dan benar, dalam menjalankan tugas, fungsi dan tanggungjawab yang diemban sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan.

Dengan demikian, jelas dia, Baznas Batola mampu meningkatkan kepercayaan sekaligus memberikan perlindungan, pembinaan, dan pelayanan kepada muzaki, mustahik, dan pengelola zakat, serta untuk menjamin adanya kepastian hukum dalam pengelolaan zakat di Batola.

Terpisah,  Ketua Baznas  Kalsel H Gusti Rusdi Effendi  mengharapkan, kepada pengurus Baznas Batola yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik,  sesuai ketentuan dan perundang-undang.

Rusdi mengungkapkan, ada empat strategi dalam menjalankan fungsi dan tugas Baznas diantaranya,  memperluas zakat, penguatan kelembagaan, dan pemberdayaan pengelolaan./c



Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016