Bank Kalsel  melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) berkolaborasi dalam program bedah rumah yang di inisiasi Baznas Kota Banjarmasin untuk mewujudkan rumah layah huni bagi Dhuafa.

Seperti di kutip dari halaman Instagram UPZ Bank Kalsel, pada Jum’at (14/08), Bedah Rumah Dhuafa merupakan Program Kerja Tahunan Baznas Kota Banjarmasin yang bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Program bedah rumah telah berjalan sejak Tahun 2007 silang dan terus berlanjut hingga sekarang, yang pelaksanaannya dilakukan setiap tahun secara bergilir per Kecamatan se Kota Banjarmasin.

Pada tahun 2022 ini Baznas Kota Banjarmasin kembali melaksanakan Program Bedah Rumah Dhuafa di Kecamatan Banjarmasin Timur sebanyak 2 (dua) buah rumah yaitu di Jl. Simpang Limau RT.10 RW.02 Kelurahan Sungai Lulut dan Jl. Pekapuran Raya RT.28 RW.02 No.40 Kelurahan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur.

Sebagai bentuk partisipasi dan kolaborasi terhadap program bedah rumah di Kota Banjarmasin itu, UPZ Bank Kalsel, memberikan bantuan perabotan rumah seperti kompor, lemari baju, dispenser, kipas angin, perlengkapan sholat, TV, jam dinding, dll.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada salah satu warga penerima bantuan program bedah rumah tersebut.

Fajri Muhtadi mengatakan, tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi oleh setiap orang, agar dapat hidup dengan laya, sehat dan nyaman.

Namun menurut Fajri Muhtadi, masih banyak diantara kita yang belum mampu ataupun kurang beruntung mendapatkan rumah yang layak huni sesuai dengan standar Kesehatan.

Menurut dia, masih banyak diperlukan uluran tangan baik dari pemerintah, perusahaan, lembaga sosial, maupun masyarakat umum, untuk bekerjasama membantu rakyat miskin mendapatkan rumah yang lebih layak.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Nurul Aulia Badar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022