Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pematangan persiapan untuk menyukseskan penyelenggaraan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang dijadwalkan pada 26 Oktober hingga 2 November 2022.

Kalsel menjadi tuan rumah Pra-Popnas 2022 untuk zona III dengan peserta tujuh provinsi,  yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, Banten dan tuan rumah Kalsel.

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel H Hermansyah di Banjarmasin, Jumat, mengatakan, karena waktu penyelenggaraan sudah sangat dekat, sehingga persiapan terus dimatangkan, dari penyambutan kontingen, acara pembukaan dan penutupan hingga kesiapan venue.

"Kita undangan pada rapat hari ini tidak hanya dari instansi pemerintah, tapi juga pihak keamanan kepolisian hingga event organizer (EO) untuk pembukaan," tuturnya.

Pembukaan Pra Popnas dijadwalkan di GOR Hasanuddin HM di Kota Banjarmasin.

Pra Popnas mempertandingkan delapan cabang olahraga, yakni bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju.

Kabag Komunikasi Pimpinan Biro Adpim Setdaprov Kalsel Widi Gunawan memberikan saran, agar pembukaan berlangsung meriah, ditambah penampilan seni tari bernuansa olahraga, seperti breakdance. 

"Agar kesan olahraganya tidak hilang," ujarnya. Selain itu, dia meminta space wartawan/media untuk peliputan gelar event olahraga cukup besar di provinsi ini.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022