Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ), pada tahun 2022 ini meluncurkan program  bedah rumah bagi kaum Dhuafa yang memiliki tempat tinggalnya tidak layak huni.

Pada peluncuran program itu, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan bedah rumah kepada Mansyah. Salah seorang Dhuafa yang berada di Jalan Tembingkar Kiri Desa Simpang Empat Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, seperti di kutip dari halaman Instagram resmi UPZ Bank Kalsel, yang terbit pada Selasa (18/10).

Menurut keterangan, Mansyah kesehariannya bekerja sebagai buruh lepas pembuat mebel dengan penghasilan yang sangat rendah, tergantung dari adanya pesanan pembuatan mebel.

Sementara itu istri Mansyah, juga ikut banting tulang bekerja sebagai asisten rumah tangga dengan penghasilan Rp300.000 setiap bulannya.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, Fajri Muhtadi, mewakili Manajemen Bank Kalsel, kepada Mansyah yang disaksikan oleh Staf UPZ Bank Kalsel dan beberapa warga di lokasi bedah rumah.

Direktur UPZ Bank Kalsel, Fajri Muhtadi, menyampaikan, tempat tinggal atau rumah layak huni merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap orang, agar dapat hidup dengan  layak, sehat dan nyaman.

Namun menurut Fajri Muhtadi, masih banyak diantara kita yang belum mampu mendapatkan rumah yang layak huni, yang sesuai dengan standar Kesehatan.

“Berdasarkan hal tersebut masih banyak diperlukan uluran tangan baik dari pemerintah, perusahaan, lembaga sosial, maupun masyarakat untuk bekerjasama membantu rakyat miskin mendapatkan rumah yang lebih layak,” kata nya
Rumah Mansyah, yang mendapatkan program bedah rumah bagi kaum Dhuafa dari UPZ Bank Kalsel (Antara/Istimewa)

 
Fajri Muhtadi pun berharap bantuan tersebut bermanfaat dengan memberikan hunian yang layak bagi Mansyah dan keluarganya.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022