Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan menggelar pelatihan  dan pengolahan pangan bernilai ekonomi untuk rumah tangga bagi kelompok tani wanita di Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan.

"Alhamdulillah kegiatan kami hari ini yaitu melaksanakan pelatihan pengolahan pangan yang bernilai ekonomi berjalan lancar, serta diikuti penuh semangat oleh para peserta," kata Ketua GOW Balangan Megawati Ulfah Supiani di Paringin, Rabu.

Dia melanjutkan, tujuan dalam melatih kelompok tani wanita di Kecamatan Batumandi agar kelompok ini bisa mengolah dan mengkreasikan bahan lokal yaitu membuat keripik gedebong pisang dan bolu singkong.

Megawati menyebutkan, ke depan GOW akan terus berusaha membuat program lagi di tahun berikutnya untuk menambah ilmu pengetahuan bagi kaum perempuan di setiap desa maupun kecamatan.

"Kami sangat berharap kepada ibu-ibu peserta, hasil dari yang kita buat ini akan menjadi usaha rumah tangga kalian serta kami berharap usahanya nanti semakin berkembang untuk membantu pendapatan keluarga," harapnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022