Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani mengatakan, tugas utama Dharma Wanita Persatuan (DWP) memberdayakan dan memperhatikan kesejahteraan anggotanya.

"Peran utama DWP adalah peningkatan kesejahteraan keluarga anggotanya, khususnya di SKPD masing-masing. Bedakan dengan peran TP-PKK dalam pembinaan keluarga," tekan bupati, pada pertemuan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Barito Kuala, Senin.

Bupati juga berharap harmonisasi di DWP bisa semakin baik tercipta dengan keikhlasan anggotanya dalam menjalankan peran tanpa adanya paksaan.

"Saya minta pengurus DWP khususnya isteri pimpinan SKPD bisa lebih melihat kondisi anggota, mana yang memerlukan bantuan," pinta mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini.

Bupati juga mengharapkan DWP dan TP-PKK bisa menjaga harmonisasi internal dengan saling mengisi dan menghormati. 

Pada kesempatan itu, bupati juga  berpamitan dengan seluruh anggota DWP,  mengingat akan berakhirnya masa jabatannya bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor 4 November nanti.

"Saya minta maaf lahir bathin kepada kalian selana 5 tahun memimpin Batola jika terdapat kesalahan dan kekhilafan," tuturnya.

Sementara, Ketua DWP Batola Herwina Rezeki mengatakan, DWP Batola terus berupaya meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat melalui beragam program sesuai dengan tujuan pendirian DWP.

Sekretaris DPMPTSP Batola ini menyampaikan,  DWP Batola selama pandemi COVID-19 ikut membantu mensosialisasikan bahaya COVID-19 dan melakukan pembagian masker. 

Terkait peningkatan ketahanan keluarga dan mendukung visi-misi bupati dan wakil bupati, menurut Herwina, DWP telah melakukan kolaborasi dan sinergitas dengan instansi terkait.

"Kendati memiliki keterbatasan dana kami tetap berupaya melakukan kegiatan-kegiatan seperti pelatihan untuk peningkatan kapasitas anggota," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan, berbagai lomba yang telah dimenangkan DWP dan bantuan sosial telah diberikan.

Bupati hadir di acara tersebut didampingi Ketua Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor dan Ketua DWP Batola Hj Herwina Rezeki Zulkipli YN. 

Di akhir acara dilanjutkan dengan foto bersama dan penyerahan buket kenang-kenangan kepada Bupati Batola Noormiliyani dan Ketua TP PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022