Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bersama Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Barito Kuala (Batola), Majelis Ta'lim Ummul Khadijah dan Yayasan Bunga Karamunting memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H, di rumah jabatan Bupati Batola Hj Noormiliyani di Marabahan, Senin. 

Ketua Tim Penggerak PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor dalam kesempatan itu berikan sambutan sekaligus berpamitan kepada anggota jama'ah Ummul Khadijah yang hadir.

"Perayaaan Maulid kali ini menjadi perayaan terakhir saya sebagai Ketua Tim Penggerak  PKK Batola. Mengingat masa jabatan suami saya Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan Bupati Hj Noormiliyani AS berakhir 4 November 2022 nanti," jelasnya.

Wanita yang akrab disapa Saras ini juga menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka menanamankan keteladana Nabi Muhammad SAW serta silaturahmi untuk mencapai keberkahan dunia dan akhirat. 

Sementara, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengatakan pentingnya meneladani sifat Nabi Muhammad SAW serta Siti Khadijah yang seharusnya menjadi panutan para wanita muslimah.

"Keteladanan Rasul dalam memimpin juga patut kita teladani," jelas mantan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Bupati juga menyampaikan bagaimana seorang pemimpin melayani masyarakat disanalah menjadi hijrah seorang pemimpin. 

Selain itu, dia juga mrngungkapkan,  permohonan maaf jika selama memimpin ada kekurangan atau yang tidak berkenan.

"Kami minta rela dan halal jika selama memimpin ada kekurangan yang tidak berkenan, disanalah terbaik yang bisa kami berikan," jelas bupati wanita pertama di Kalimantan Selatan ini.

Acara dilanjutkan dengan ceramah dari Ustadzah Rusdiana Afdan terkait meneladani Nabimuhammad SAW dan istri nabi Ummu Khadijah.

Acara dihadiri ratusan warga itu juga turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Batola Hj Herwina Rezeki, Ketua Yayasan Bunga Karamunting serta anggota DPRD perempuan Batola. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022