Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengajak warga untuk mengoptimalkan pekarangan dapat mengatasi gejolak harga pangan, dengan menanam cabai di masing-masing pekarangan di setiap keluarga.

TP PKK HSS membagikan bibit cabai kepada masing-masing ketua TP PKK kecamatan se-Kabupaten HSS, dengan harapan pembagian tanaman cabai ini mampu menambah penghasilan dan bernilai ekonomis serta meningkatkan perekonomian keluarga.

Baca juga: Tim Penggerak PKK HSS gelar pelatihan BKB dan PAUD

"Dengan budi daya cabai dan sumber pangan lainnya pada pekarangan rumah, semoga kita dapat memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga serta peningkatan pendapatan," kata Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (13/10).

Dijelaskan dia, dengan upaya ini tentunya bertujuan pada akhirnya agar dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, sehingga mampu mewujudkan kemandirian pangan di tingkat rumah tangga masing-masing.

Baca juga: PKK HSS gelar bimtek wujudkan desa sejahtera menuju kemandirian

Masing-masing rumah dapat memiliki tanaman cabai, setidaknya memiliki lima sampai 10 pohon cabai, sehingga bersama-sama mengusahakan pekarangannya secara intensif.

"Hal ini kita lakukan juga untuk dimanfaatkan sebagai sumber pangan secara berkelanjutan, dengan mempertimbangkan aspek potensi wilayah dan kebutuhan gizi warga setempat," katanya.

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022