Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pelatihan Bina Keluarga Balita (BKB) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Pendopo Bupati HSS.

Wakil Ketua II TP PKK HSS, Jauhartati, di Kandangan, Kamis (15/9), mengatakan peserta pelatihan terdiri dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten HSS.

“Untuk materi pelatihan yakni pelatihan BKB dan PAUD serta pelatihan pengelolaan UP2K, kita hadirkan narasumber dari Dinas PPKBPPA HSS, Disdikbud HSS, Disnakerkop UKMP HSS dan TP PKK HSS,” katanya, dalam laporan kegiatan.

Baca juga: PKK HSS gelar bimtek wujudkan desa sejahtera menuju kemandirian

Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, mengatakan mengapresiasi bisa terlaksananya kegiatan Pelatihan BKB dan PAUD, 
dengan tujuan memberikan informasi penting terutama untuk keluarga yang memiliki balita dan anak.

Menurut dia, hal ini dilakukan agar selalu meningkatkan kapasitas orang tua terutama ibu guna membina, pandai membagi waktu dalam mengasuh dan mendidik anak balitanya.

Diusia balita merupakan periode emas yang sangat menentukan pertumbuhan seorang manusia baik dari segi fisik, emosi, intelektual dan budi pekerti menjadikan generasi-generasi cemerlang, berkarakter dan beraklah mulia.

Baca juga: Ketua TP PKK HSS buka penyuluhan PIK keluarga dan pola asuh anak

"Kami berharap melalui pelatihan BKB ini dapat memperluas wawasan dan pengetahuan tentang pola asuh anak yang benar supaya lebih terarah dalam membina, mengasuh dan mendidik anak balita," katanya, saat membuka resmi kegiatan.

Ditambahkan dia, potensi yang dimiliki seseorang akan mencapai kondisi yang optimal apabila mendapat pengasuhan yang tepat sesuai dengan tahapan usianya, salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuannya yaitu melalui kelompok BKB ini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022