Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta meminta, kader TP-PKK se-Tanah Laut perlu menyikapi dan mengikuti perkembangan teknologi dan informasi berkembang saat ini.

"Bahkan, terkait perkembangan teknologi dan informasi kader TP-PKK harus eksis melakukan penyuluhan kepada masyarakat," ujarnya, pada workshop latihan pengelolaan program dan penyuluhan pemberdayaan kesejahteraan keluarga (LP3PKK), di gedung Aula Sekretariat PKK Kabupaten setempat, Rabu.

Menurut dia, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas para kader TP- PKK dalam menyikapi kemajuan teknologi dan informasi.

Sehingga, sebut dia,  penyuluhan-penyuluhan disampaikan kepada keluarga dan kegiatan kader TP-PKK menjadi berisi, tepat sasaran, professional, akuntabel dengan kemasan rapi dan menarik.

Nurul Hikmah Sukamta berharap, dengan adanya workshop tersebut anggota TP- PKK se-Kabupaten Tanah Laut dapat menambah pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

"Kami berharap seluruh peserta dapat mendengarkan dan menyimak apa-apa disampaikan para narasumber, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan menambah kepercayaan diri dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat," harapnya.

Kemudian, terang dia, workshop tersebut diikuti anggota TP-PKK Kabupaten Tanah Laut dan perwakilan TP-PKK kecamatan se- Kabupaten Tanah Laut dengan menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanah Laut dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tirta Jaya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022