Bupati Barito Kuala (Batola)  Hj Noormiliyani AS melepas peserta Tour de Barito Kuala 2022 , di Lapangan 5 Desember Marabahan, Minggu  pagi. 

Ajang pesepeda tahunan ke-3 kali ini setidaknya diikuti 1.456 peserta, terdiri dari 318 peserta Road Bike (RB) dan 1.138 untuk peserta  Mountain Bike (MTB).
 
Bupati Batola Hj  Noormiliyani AS mengatakan, pihaknya menyambut hangat ribuan peserta  turut serta dalam ajang kali ini, termasuk bikers dari berbagai penjuru nusantara. 

"Saya yakin kegiatan ini bisa menumbuhkan spirit dan motivasi para pesepeda di Batola, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi alternatif yang sehat," terang Noormiliyani. 

Bupati perempuan pertama di Kalsel ini juga mengatakan, untuk kategori Rb sendiri akan menempuh jarak sepanjang 112 km, dengan melewati 10 kecamatan. 

Sedangkan MTB akan menghabiskan jarak sepanjang 33 km di seputaran kecamatan Marabahan. 
 
Bupati Barito Kuala (Batola)  Hj Noormiliyani AS melepas peserta Tour de Barito Kuala 2022 , di Lapangan 5 Desember Marabahan, Minggu (9/10/2022) pagi.Foto:Antaranews Kalsel/HO-Prokopimda Batola. 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022