Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsy mengajak seluruh pihak mempertahankan status Kabupaten Banjar yang masyarakatnya dikenal agamis dan religius di Provinsi Kalimantan Selatan.
 
"Mari kita pertahankan Kabupaten Banjar yang masyarakatnya agamis dan religius ajak Wabup Banjar pada khataman Al-Quran ke IV TK/TPA unit 383 Nurussa'aadah Sekumpul Martapura, Sabtu.
 
Menurut wabup, khataman Qur'an menjadi momentum bagi semuanya mempertahankan masyarakat yang agamis dan religius dengan cara mempelajari ilmu agama maupun membaca Al-Qur'an.
 
Wabup selamat atas khataman Qur'an terutama kepada santri, orang tua dan ustadz-ustadzah yang telah membekali anak-anak dengan pendidikan agama sehingga bisa membaca kitab suci umat Islam.
 
"Anak-anak harus diberikan dasar agama yang kokoh sehingga pada saatnya nanti mereka menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan tetap teguh menjalankan syariat dan Al-Quran," ungkapnya.
 
Kepala TK/TPA Nurussa'aadah Martapura ustadz Ahmad Hafiz Masykur mengatakan, jumlah santri maupun santriwati yang mengikuti khataman Al-Qur'an pada kegiatan itu sebanyak 48 santri.
 
"Hari ini, santri dan santriwati yang khatam Al-Quran sebanyak 48 orang dan rencananya bulan November 2022 kami berharap wabup hadir pada wisuda yang akan diikuti 1.000 santri dan santriwati," katanya.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022