Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Banjarmasin menggiatkan senam dan pemeriksaan kesehatan para pensiunan abdi negara.

Kegiatan yang disemarakkan dengan banyaknya undian berhadiah tersebut diikuti lebih 300 orang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balaikota Sabtu hari ini.

Wakil Wali Kota Banjarmasin H Ariffin Noor yang mengikuti kegiatan itu merasa bersyukur para mantan pegawai negeri sipil (PNS) tersebut masih sehat walafiat.

"Tentu kegiatan senam ini bagus untuk lansia. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan secara rutin," katanya.

Dia pun berharap mereka yang tergabung di PWRI Banjarmasin tetap terus membantu Pemkot untuk memajukan Banjarmasin.

"Kita berharap bisa ikut memberikan pemikiran, apalagi mereka juga sudah berpengalaman," jelasnya.

Sementara itu Ketua PWRI Banjarmasin Hesly Junianto menerangkan, kegiatan tersebut digelar untuk menyemarakkan HUT PWRI ke-60.

"Alhamdulillah peserta dalam kegiatan pada hari ini sangat antusias, hingga peserta mencapai 300an. Dan ada bantuan juga dari sponsor untuk doorprize, juga dari Dinkes," ujarnya.

Hesly menambahkan kegiatan senam ini pun ke depannya bisa saja digelar secara rutin.

"Tadi ada masukan dari Pak Wakil Wali Kota untuk dilaksanakan secara rutin. Insya Allah akan kita laksanakan sebulan sekali," katanya.

Hesly juga menerangkan PWRI sendiri merupakan wadah bagi para pensiunan maupun yang akan segera memasuki masa pensiun.

"Kita biasanya juga melakukan kegiatan-kegiatan pendampingan. Misalnya kepada yang mau pensiun akan kita bantu bagaimana cara memperoleh taspen dan sebagainya," ujarnya.
PWRI Kota Banjarmasin saat gelar senam lansia.(Antara/HO)


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022