Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS bersama KORMI HSS menghadirkan berbagai olahraga masyarakat tradisional dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

Kegiatan diawali senam sehat bersama, dilanjutkan gerak jalan santai yang mana pada kesempatan ini para peserta dilepas langsung oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, di Lapangan Lambung Mangkurat, Alun-alun Kota Kandangan.

"Dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi ke-77 kita di Kabupaten HSS, adalah salah satunya kegiatannya adalah olahraga dan seni," kata Kepala Disporapar HSS, Efran, beberapa waktu lalu.

Baca juga: 127 orang kontingen KORMI HSS dilepas ikuti ajang FORDA Kalsel

Dijelaskan dia, kegiatan ini terlaksana bersama KORMI HSS, diharapkan dapat membangkitkan lagi semangat berolahraga masyarakat setelah sekian lama pandemi COVID-19, namun pihaknya menghimbau para peserta tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan kegiatan ini merupakan satu hal penting kepada masyarakat dalam menyemangati peringatan 17 Agustus.

"Kepada peserta yang berhadir kami ucapkan terimakasih dan juga kepada panitia pelaksana yang telah menyiapkan kegiatan dengan baik, semoga menjadi satu bagian dari rangkaian kita untuk bergembira pada peringatan 17 Agustus tahun ini," katanya.

Baca juga: Atlet INATKF tagih janji bonus Pemprov Kalsel dua tahun lalu belum direalisasikan

Adapun berbagai macam lomba tradisional diantaranya lomba tarik upih, lomba membawa bola pingpong, lomba balogo, lomba sumpit, lomba ketapel, dan lomba tenis meja, serta juga dimeriahkan dengan penampilan Karate dan pagelaran seni budaya pencak silat.

Turut hadir, Sekretaris Daerah HSS, H. Muhammad Noor, diikuti jajaran Forkopimda HSS, para kepala perangkat daerah, ASN Pemkab HSS, instansi vertikal, dan juga para pelajar tingkat SD hingga SMA sederajat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022