Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menghadiri pembukaan Festival Bola Voli Paman Birin Cup se-Banua Enam 2022 diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini mengambil tempat di Lapangan Bola Voli Bakarung, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dan dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kalsel H. Nurul Fajar Desira, mewakili Gubernur Kalsel.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel serta Bank Kalsel atas terselenggaranya festival ini," kata H. Nurul Fajar Desira, Senin (1/8).

Selain itu, ucapan serupa juga disampaikan kepada panitia pelaksana, serta seluruh pihak yang mendukung sehingga terlaksananya turnamen voli se-Banua Anam, yang bertajuk ”Paman Birin Cup 2022”.

Dijelaskan dia, terselenggaranya berbagai kejuaraan olahraga, termasuk turnamen bola voli ini, merupakan kabar baik bagi semua pihak, khususnya bagi para pemain bola voli se-Banua Enam.

Baca juga: Rapat persiapan pastikan PORPROV XI Kalsel di gelar November 2022 di HSS

Dalam turnamen ini mereka dapat kembali ke lapangan untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan terbaik, serta menjadi tontonan atau hiburan bagi masyarakat.

"Kita merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini, pasalnya turnamen olahraga yang bisa digelar dapat menjadi salah satu tolak ukur bukti nyata penurunan kasus pandemi COVID-19," katanya.

Kendati demikian, kedepannya ia berharap agar semua cabang olahraga juga dapat melaksanakan turnamen olahraga di cabangnya masing-masing.

Selain berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, sebuah kejuaraan juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengasah mental dan meningkatkan daya saing.

Sebuah kejuaraan juga merupakan wahana untuk menjaring bibit bibit atlet yang berprestasi,yang diharapkan dapat menjadi atlet yang profesional,serta menjadi pribadi yang positif.

"Mudah-mudahan, turnamen bola voli ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat menjaring bibit atlet bola voli terbaik dari Banua Enam, yang kita harapkan dapat menjadi andalan banua di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

Melalui hal ini, menurutnya,  Pemprov Kalsel telah mewujudkan komitmennya untuk memajukan olahraga di Banua, baik dengan berbagai kejuaraan secara berjenjang, serta peningkatan pembinaan para atlet yang potensial.

Baca juga: 440 goweser ikuti Tour De Loksado 2022

Pembukaan ditandai servis atau pukulan bola pertama dari belakang garis lapangan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kalsel dan Kadispora Kalsel H. Hermansyah, Wabup HSS Syamsuri Arsyad, serta Kapolres HSS, AKBP Sugeng Priyanto.

Turut hadir, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS Efran, Ketua KONI HSS Rahmat Hidayat, Kasdim 1003/HSS Mayor Inf. Syafruddin, pimpinan Bank Kalsel dan Bank BRI Kandangan, para pelatih, panitia, para atlet, masyarakat serta undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022