Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Warga Pasar Baru, Banjarmasin Tengah, terkejut setelah menemukan mayat seorang laki-laki yang diketahui sebagai pengamen jalanan di kota setempat.


"Korban ditemukan salah satu warga dan sudah dalam keadaan meninggal dunia," ucap seorang saksi Hamidan (32) buruh, warga Jalan Prona 1 Banjarmasin, Rabu.

Ia mengatakan, penemuan mayat itu baru diketahui pada Rabu (9/3) dini hari, sekitar pukul 00.30 wita dan saat ditemukan kondisi mayat dalam keadaan mulut mengeluarkan darah.

Untuk tempat kejadian temuan mayat itu tepatnya berada di Jalan Pasar Baru di samping warung Misurah Kel. Kertak Baru Ilir Kec. Banjarmasin Tengah .

Sedangkan untuk nama korban diketahui bernama Fendi (38) Pengamen, warga Jalan Sudimampir bawah kolong jembatan Sudimampir Kec. Banjarmasin Tengah dan tidak menetap berpindah-pindah.

Dari keterangan kedua saksi Hamidan dan Selamet (37) Juru Parkir, sebelumnya korban yang keseharian sebagai seorang pengamen itu sedang makan dan minum di warung Misurah disekitar pasar.

Tidak beberapa lama, setelah itu korban mengalami kejang-kejang, kemudian korban diangkat oleh saksi ke los kosong disamping warung Misurah.

Kemudian usai direbahkan di los samping warung korban batuk-batuk dan mengeluarkan darah dari mulut dan meninggal dunia.

Selanjutnya korban dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD Ulin Banjarmasin, Sekitar pukul 01.15 Wita, guna dilakukan visum.

"Untuk kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian setempat untuk mengetahui apa penyebab utama dari kematian korban," tutur kedua saksi yang melihat kejadian itu. ***2***



(T.G007/B/H005/H005) 09-03-2016 15:35:24

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016