Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan Edy Yusuf meminta warga Kota Banjarmasin selalu mewaspadai bahaya kebakaran yang saat ini sering sekali terjadi.


"Saat ini Kota Banjarmasin dalam satu haru bisa dua kali kejadian,  apalagi pada Agustus telah memasuki musim kemarau, jadi semua warga mesti waspada," katanya di Banjarmasin, Selasa.


Dalam bulan Agustus ini saja, kata dia,  kebakaran yang terjadi diwilayah Kota Banjarmasin sudah mencapai 10 kali kebakaran.

Menurut Edy mengantisipasi bahaya kebarakan tersebut, sebaiknya masyarakat sebelum meninggalkan rumah mengecek benda-benda yang mudah menimbulkan percikan api juga mengontrol kompor ataupun hal lainnya, yang mana bisa menimbulkan kebakaran bila terjadi kelalaian.

Bukan itu saja, masyarakat juga diharapka selalu melakukan pengecekan terhadap kabel-kabel rumahnya siapa tau ada yang terbuka, karena saat ini kebakaran sering terjadi disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik.


Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, dirinya mengancungkan jempol kepada para petugas pemadam kebakaran yang ada di Kota Banjarmasin yang selalu siap sedia melakukan kegiatan sosial dengan membantu masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.


Dia juga mengingatkan kepada para petugas pemadam kebakaran agar selalu berhati-hati di setiap perjalanan saat menuju tempat kejadian jangan sampai terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kebut-kebutan untuk menuju tempat musibah kebakaran.


"Saya salut kepada para pemadam dengan hati suka rela siap sedia membantu korban musibah kebakaran, tapi saya juga mengingatkan kepada mereka agar selalu berhati-hati dijalan saat menuju tempat kejadian jangan sampai menimbulkan masalaha baru berupa kecelakaan lalu lintas," kata Edy./gun/B

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011