Bupati Banjar Saidi Mansyur minta masyarakat mengimplementasikan norma-norma yang terkandung dalam Pancasila sehingga suasana aman, damai dan tertib terwujud terutama di kabupaten setempat.
 
"Norma-norma Pancasila harus di implementasikan dan dijalankan, sehingga ketertiban, kesejahteraan dan kedamaian terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banjar," ujar bupati di Martapura, Sabtu.
 
Pernyataan itu disampaikan bupati saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Banjar di Kota Martapura.
 
Menurut bupati, pernyataan tersebut sejalan dengan tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 yakni "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila" seiring gerakan bangkit bersama Falsafah bangsa itu.
 
"Kami berharap, upacara yang kita ikuti ini bisa terjalin silaturrahmi antar SKPD dan Forkopimda hingga bisa bersama-sama mewujudkan pembangunan dengan rasa dan semangat kebersamaan," ucapnya.
 
Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila diikuti Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie, Sekda M Hilman, Kapolres AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006/Banjar Letkol Imam Muchtarom.
 
Selain itu, Kajari Banjar M Bardan, Kepala PN Martapura dan, seluruh pimpinan SKPD, personel TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinas Damkar dan Penyelamatan serta ASN lingkup Pemkab Banjar.
 
Usai upacara bupati menyerahkan SK pangkat Nana Mariana dari UPT Puskesmas Aluh-Aluh, dr Dwi Mudi Handayani UPT Puskesmas Kertak Hanyar, Ahmad Robianor Bagian Prokopim serta Novy Eryan Pratiwi dari SDN Cindai Alus 1 Martapura.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022