Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengapresiasi kedatangan para tokoh kulaan  Banjar yang tinggal di negara tetangga Malaysia, yang tergabung dalam organisasi Pertubuhan Banjar Malaysia (PBM) khusus menghadiri perayaan peringatan hari jadi (Harjad) ke-496 kota setempat.

Apresiasi Wali Kota yang didampingi Wakil Wali Kota Arifin Noor tersebut dikemukakan saat pembukaan festival kain Sasirangan kaitan kegiatan harjad di halaman balaikota Banjarmasin, Selasa malam.

Dihadiri ribuan pengunjung yang memadati halaman balaikota dan jalan Martadinata tersebut, Ibnu Sina mengucapkan selamat datang kepada para tokoh Banjar Malaysia yang ikut menyemarakkan peringatan Harjad.

"Saya mengucapkan terimakasih kedatangan orang Banjar di pemadaman Malaysia yang dipimpin ustadz Jamaludin Aseri, untuk menyemarakkan peringatan ini," kata Ibnu Sina seraya meminta enam anggota PBM tersebut untuk berdiri seraya disambut tepuk tangan pengunjung.

Dalam kunjungan tersebut, pihak rombongan yang didampingi Forum Silaturahmi Kulaan Banjar, Mohammad Ary dan Hasan Zainuddin tersebut juga dijamu makan malam di balaikota.
kulaan


Kedatangan orang Banjar Malaysia tersebut sejak Selasa siang dan langsung berwisata ke Martapura dan menyaksikan penggosokan intan modern dan sempat transaksi di lokasi tersebut.

Para tokoh Banjar yang datang tersebut di antaranya Jamaludin Asaari ahli majlis PBM, juga pengerusi bubuhan Banjar Perak, Ir Kamarullafi Haji Ahmad pengerusi dewan perniagaan melayu Perak,usahawan dan mantan Presiden Kelab kulaan Malaysia.

En Md Yusuf Haji Idris, kontraktor binaan dan perumahan serta bengkel keretamotor Banjar Motor, Hajoi Jasni bin haji Amir, pengarah SAMA ravel and tour Mantan pengawai sistem penerbangan Malaysia, (Malaysian Airnine Syistem)

Haji Hasan pensiunan guru,tokh bubuhan Banjar di Sungai Manik, Teluk Intan, Perak.  

 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022