Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A. Martosumito mengatakan kondusifitas wilayah menjadi kunci utama dalam melaksanakan pembangunan di Kota Banjarmasin yang kini menginjak usia 496 tahun.

"Kita patut bersyukur karena kota ini begitu tenteram dan damai sehingga aktivitas masyarakat termasuk pembangunan yang dilaksanakan pemerintah bisa berjalan optimal," kata dia di Banjarmasin, Senin (26/9).

Menurut Sabana, terciptanya suasana kamtibmas dalam situasi kondusif tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi semua pihak bersama-sama Kepolisian menjaga kota ini.

"Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat dan semua unsur baik TNI, pemerintah daerah maupun instansi vertikal lainnya," tegasnya.

Sedangkan kepada anggotanya Sabana terus menekankan kerja, kerja dan kerja ikhlas melayani mewujudkan Polri yang Presisi agar masyarakat merasa terayomi dengan optimal dengan kehadiran polisi.

Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas, Polresta Banjarmasin secara konsisten meningkatkan patroli baik keliling kota maupun patroli dialogis ke pemukiman penduduk.

Sabana menyebut patroli terbukti efektif menekan tindak kejahatan karena dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat membuat pelaku tindak pidana mengurungkan niatnya beraksi.

"Banjarmasin adalah barometer di Kalimantan Selatan, mari kita terus pelihara situasi nyaman ini agar roda pembangunan dan aktivitas ekonomi masyarakat bisa meningkat di tengah upaya mengakhiri pandemi," ujarnya.

Kota Banjarmasin genap berusia 496 pada 24 September 2022 dengan rangkaian kegiatan peringatannya digelar hingga 1 Oktober 2022 mendatang.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022