Atlet teakwondo Hulu Sungai Utara (HSU)  membawa pulang dua medali emas dan empat  perunggu 8th Antasari Cup Taekwondo Open Tournamen 2022.

Turnamen yang dilaksanakan di GOR Hasanuddin Banjarmasin 23-25 September tersebut diikuti 382 atlet dari 18 tim asal Kalimantan Selatan dan Tengah

"Kita kirimkan enam atlet, dua atlet atas nama  Muhammad Raihan Akbar dan Afifah Elfina berhasil menyabet medali emas," ujar pelatih taekwondo HSU Ihsanul Amin di Amuntai, Selasa (27/9/22).

Ihsanul mengatakan, dua medali emas yang diraih berasal dari kelas festival dan under 41 cadet putri.

Sedangkan, dua medali perunggu diraih  pasangan M. Ansari dan A. Dzakwan Al Ghifari di kelas festival dan dua medali perunggu lainnya disumbang  M.Fajar Gilang di kelas under 37 cadet putra dan Widya Safitri di kelas poomse junior putri.

Bagi M. Raihan dan M. Fajar Gilang turnamen ini  merupakan kejuaraan perdana dan keduanya langsung meraih medali.

Ihsan mengaku berbangga para atlet sudah bertanding dengan baik, meski masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki untuk masa yang akan datang.

Mewakili Pengkab TI HSU, Ihsan juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu, seperti pengurus TI HSU, KONI HSU, orang tua atlet, pihak sekolah dan seluruh taekwondoin HSU yang membantu hingga bisa berangkatnya tim TI HSU.

"Prestasi ini semoga menjadi pelecut semangat bagi atlet taekwondo lainnya yang belum bisa berpartisipasi agar terus semangat untuk berlatih," katanya 

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022