Polres Banjar jajaran Polda Kalimantan Selatan memaksimalkan pelayanan dengan perbanyak Polsubsektor untuk menjangkau daerah-daerah yang belum memiliki Polsek sendiri pada wilayah kecamatannya.

"Kabupaten Banjar terdiri dari 20 kecamatan dan tidak semua kecamatan memiliki Polsek sendiri makanya kami berupaya membangun Polsubsektor," kata Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso di Martapura, Jumat.

Yang terbaru, Polres Banjar mengukuhkan Polsubsektor Tatah Makmur di bawah kendali Polsek Kertak Hanyar pimpinan Kapolsek Iptu Agung Kristanto yang selama ini wilayah hukumnya menjangkau Kecamatan Kertak Hanyar dan Kecamatan Tatah Makmur.

Sebelumnya pada 31 Agustus 2022 lalu, dikukuhkan juga Polsubsektor Cintapuri Darussalam di wilayah Polsek Simpang Empat untuk menjangkau Kecamatan Kecamatan Cintapuri Darussalam yang tidak memiliki Polsek sendiri.
Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso bersama forkopimda mengukuhkan Polsubsektor Tatah Makmur. (ANTARA/Firman)


Doni menyebut Polsubsektor menjadi cikal bakal berdirinya Polsek seiring kesiapan personel serta sarana dan prasarana guna mendukung pelayanan Kepolisian pada level paling bawah itu.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar dan segenap forkopimda atas dukungan penuhnya selama ini untuk mewujudkan Polsubsektor hingga nantinya menjadi Polsek," ucap Doni.

Seperti pada pengukuhan Polsubsektor Tatah Makmur di Desa Pemangkih Darat, Bupati Banjar Saidi Mansyur hadir langsung bersama forkopimda dengan disambut antusias warga setempat.

Saidi pun menyatakan komitmen pemerintah daerah untuk bisa segera mewujudkan Polsek Tatah Makmur yang lahannya sudah siap seluas 1.350 meter persegi di Desa Tampang Awang.  

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022