PAUD Olive Rumah Kreatif mengunjungi Perpustakaan YABN PAUD Olive Rumah Kreatif mengunjungi Perpustakaan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan tahun 2022, Kamis (15/9).

Kunjungan ini dikemas menyenangkan dengan aktivitas mendengarkan cerita, menggambar, dan bermain sains. Berbagai layanan yang diberikan selain meminjam buku, harapannya dapat meningkatkan minat anak-anak untuk berkunjung ke perpustakaan.

“Kegiatan Outing Class ke Perpustakaan YABN dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan oleh PAUD Olive Rumah Kreatif ini menjadi ajang bagi anak-anak mengenal lingkungan perpustakaan serta menambahkan wawasan tentang perpustakaan,” ujar Murti, Staff Adaro Nyalakan Ilmu.

 Ia mengungkapkan rasa senang atas terselenggaranya kegiatan yang diikuti dengan antusias oleh anak-anak PAUD Olive Rumah Kreatif dan berharap kegiatan ini dapat mendorong peningkatan minat literasi di masyarakat sejak dini, khususnya di Kabupaten Tabalong.

“Bulan ini menjadi momen penting bagi Perpustakaan YABN untuk selalu meningkatkan layanan dan memberikan inovasi bagi dunia literasi,” tambah Murti.

 Selain untuk memperingati Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap 14 September, kegiatan ini juga bagian dari momen Bulan Gemar Membaca yang diperingati setiap September.

Lebih lanjut, Section Head YABN, Agung Nugroho, menyatakan kemampuan literasi sendiri merupakan keterampilan dasar dan penting untuk dikuasai oleh anak-anak karena kemampuan ini akan menentukan dan mempengaruhi masa depan mereka.

Ia mengatakan program perpustakaan sendiri merupakan bentuk dukungan YABN dalam pengembangan kemampuan literasi anak-anak di wilayah operasional Adaro.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Tidak hanya memberikan pelayanan peminjaman buku, kemampuan literasi anak juga kami dukung melalui kegiatan sore di perpustakaan, seperti kelas sains, kelas musik, dan kegiatan tematik akhir pekan.

 “Dengan memberikan aktivitas yang menarik dan selaras dengan minat anak, akan mendorong anak untuk mencintai dan senang berkunjung ke perpustakaan," ujarnya. 

Sebanyak 49  anak  TK A dan B serta playgroup hadir pada kegiatan kunjungan ini .

 “Hari ini pertama kali kami datang ke sini dan alhamdulillah anak-anak bisa mengikuti kegiatan yang  disiapkan tim perpustakaan YABN dengan antusias,” kata Meldawati, Kepala PAUD Olive Rumah Kreatif.

 Kesempatan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi anak-anak karena ini menjadi pengalaman pertama kunjungan mereka ke perpustakaan.

 “Harapannya kami dapat bekerjasama dengan perpustakaan YABN dengan melibatkan siswa dalam berbagai kegiatan, sehingga bisa menjadi wadah pembelajaran anak-anak.” jelas Meldawati.

Pewarta: *

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022