Penyertaan modal yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar pada dua bank mendapat persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang diputuskan melalui rapat paripurna dewan setempat.
 
Hasil rapat paripurna selain agenda pendapat akhir fraksi-fraksi di DPRD juga diisi dengan penandatanganan kesepakatan yang dilakukan unsur pimpinan dewan dengan Bupati Banjar Saidi Mansyur, Kamis 
 
"Kami bersyukur, penambahan penyertaan modal Pemkab Banjar kepada dua bank menerapkan pola investasi langsung dalam bentuk uang maupun barang milik daerah disetujui DPRD," ujar bupati.
 
Disebutkan, penyertaan modal diberikan kepada PT BPR Martapura Banjar Sejahtera sebesar Rp10,5 miliar yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama 4 tahun di mulai sejak 2023 hingga 2026.
 
Sementara, penyertaan modal pada PT Bank Kalsel untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Banjar disamping aksesibilitas masyarakat terhadap layanan perbankan serta peningkatan PAD.
 
"Penambahan penyertaan modal Pemkab Banjar terhadap PT Bank Kalsel sebesar Rp38,2 miliar akan dilaksanakan dalam jangka waktu 3 tahun, dimulai pada tahun 2022 sampai 2024," katanya.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022