Bupati Banjar Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah puluhan pejabat fungsional yang ditugaskan sesuai pendidikan dan keahliannya di lingkup pemerintah kabupaten setempat
 
Pelantikan 33 pejabat fungsional dilakukan bupati di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu disaksikan sejumlah pejabat diantaranya Plt Kepala BKPSDM Banjar M Riza Dauly, dan tiga asisten.
 
"Pemkab Banjar mendukung jabatan fungsional karena kinerja pejabatnya dapat diamati, diukur, dikembangkan secara spesifik berkaitan hasil kerja yang sesuai dengan peran, fungsi dan jabatan," ujarnya.
 
Dijelaskan pelantikan jabatan adalah upaya mempercepat pergerakan roda pemerintahan di semua sektor pembangunan untuk mewujudkan pejabat fungsional yang kompeten yang sesuai aturan dan ketentuan.
 
Disisi lain, bupati mengingatkan tantangan kerja ke depan semakin hari semakin berat dan kompleks sehingga aparatur sipil negara tentu dituntut profesional menjalankan tugas dan fungsinya.
 
"Kita semua harus mampu dalam menghadapi tantangan multidimensi seperti sekarang sehingga dituntut bekerja sungguh-sungguh dengan meningkatkan, keahlian, kompetensi, kinerja serta produktivitas," ucapnya.
 
Bupati berpesan pejabat mampu menjaga kode etik dengan integritas berkualitas disamping inovasi untuk mengedepankan kualitas pelayanan publik dan menjaga amanah dengan penuh tanggung jawab.
 
"Tujuan akhir dari kinerja mampu menjalankan visi dan misi selama kepemimpinan kepala daerah untuk mewujudkan Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis salah satunya pemerintahan yang bersih," katanya.
 

 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022