Partai Golkar berkomitmen mengusung kader sendiri dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Pemilihan Umum serentak tahun 2024.

Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Puar Junaidi, SSos, SH, MH, kembali menggaris bawahi komitmen tersebut, sebagaimana disampaikannya melalui WA, Kamis (8/9/22) malam.

Sebagai contoh untuk calon presiden dari Partai Golkar mendukung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Airlangga Hartarto, ujarnya saat konsolidasi Partai Golkar "Bumi Sanggam" Balangan.

Dalam konsolidasi partai politik (Parpol) berlambang pohon beringin itu, Puar yang baru mendapat amanah sebagai Plt Ketua Partai Golkar Balangan langsung bergerak mendatangi kecamatan dan desa di kabupaten tersebut.

Dari delapan wilayah kecamatan Bumi Sanggam Balangan itu, yang dia datangi antara lain Kecamatan Halong meliputi 24 desa dan Kecamatan Juai meliputi 21 desa, dengan total pemilih dari dua kecamatan tersebut lebih kuang 22.000 orang.

Konsolidasi Partai Golkar Balangan juga dalam menghadapi Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk memilih Ketua Parpol tersebut di kabupaten yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, tahun 2003.

"Saat bertatap muka dengan kader-kader Golkar di Kecamatan Juai dan Halong, mereka sepakat mengajukan nama Dadang yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD kabupaten setempat sebagai kandidat Ketua DPD Partai Golkar Balangan,” ungkap Puar.

Terkait munculnya nama kandidat Ketua Golkar Balangan tersebut, dia menyatakan, pada prinsipnya  konsolidasi sebagai upaya singkronisasi organisasi sekaligus mencari masukan tentang kader-kader yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk memimpin dan membesarkan Golkar.

“Sebagai Plt. Ketua saya akan memberikan dukungan secara demokratis terhadap kader-kader yang berniat memimpin Golkar di Bumi Sanggam Balangan dengan syarat yang harus dipenuhi antara lain adanya dukungan sesuai ketentuan yang  digariskan Partai Golkar,” tambah politikus senior partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Hingga saat ini, baru satu nama yang diusulkan sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Balangan yaitu Dadang. Nanti, secara resmi akan dilakukan penjaringan selama tiga hari, buat memberi kesempatan kepada kader berpotensi lainnya untuk maju sebagai kandidat ketua,” demikian Puar Junaidi.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022