Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah, personel Polres Balangan dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan pada semua tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, melalui Kasi Humas Polres Balangan Ipda B. Piktrus, menjelaskan kehadiran personel Polres Balangan di sejumlah SPBU guna mencegah gangguan kamtibmas terkait kenaikan harga BBM yang diterapkan oleh pemerintah.

“Hal Ini kami lakukan sebagai bentuk antisipasi kelompok masyarakat yang tidak menerima atau membuat situasi di Balangan menjadi tidak kondusif," jelas Piktrus di Paringin, Kamis.

Dia melanjutkan, selain memberikan pengamanan para personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks yang tidak dapat dipertangungjawabkan.

Pihaknya berharap, masyarakat tetap tenang menanggapi adanya kenaikan harga BBM yang terjadi saat ini serta tidak terprovokasi dengan hal apapun.

“Kami mengharapkan masyarakat tetap tenang menanggapi adanya kenaikan harga BBM yang terjadi saat ini dan jangan mudah terprovokasi, semoga di daerah kita situasinya akan terus kondusif,” tuturnya.
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022