Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah menemui ratusan mahasiswa yang menyampaikan aspirasi terkait penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
 
Kehadiran pimpinan dewan di tengah ratusan mahasiswa itu didampingi salah satu anggota DPRD Iriansyah Ganie di sela aksi demo yang digelar di depan gedung dewan, Rabu dan suasana berjalan kondusif.
 
"Kami sangat memahami keinginan mahasiswa yang memperjuangkan aspirasi masyarakat dan kami siap menyampaikan aspirasi ini ke DPRD Kalsel untuk diteruskan ke DPR RI," ujar Fadliansyah di sela aksi.
 
Sementara itu, aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di depan gedung DPRD Banjarbaru Jalan Basuki Rahmat berlangsung cukup tertib dan lancar, meski sempat diwarnai aksi saling dorong.
 
Hal itu terjadi karena mahasiswa yang diberikan akses memasuki area gedung dewan hendak memasuki gedung tetapi tertahan di halaman bawah karena ketatnya penjagaan personel kepolisian resor Banjarbaru.
 
Namun setelah ditemui Ketua DPRD dan anggota dewan terjadi dialog diakhiri dengan penandatanganan pernyataan sikap mahasiswa terkait penolakan kenaikan harga BBM.
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022