Direktur PDAM Balangan Ari Widodo siap untuk membenahi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Balangan mulai dari segi pelayanan hingga kualitas sumber daya manusianya.

"Program dan target utama kami adalah akan mengubah badan hukum, yaitu sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017 yaitu menjadi Perseroda ataupun Perumda nantinya," kata Ari kepada ANTARA di Paringin, Rabu.

Dia melanjutkan, dirinya juga akan membenahi sumber daya manusia yang ada di PDAM Balangan, yaitu akan meningkatkan kedisiplinan semua pegawai.

Selain itu, Ari juga akan menyusun manajemen mutu supaya lebih meningkatkan pelayanan. Yaitu 3K (kualitas, kuantitas dan kontinuitas).

"Perihal permintaan dan harapan dari kepala daerah, kami optimis dapat mencapai serta mewujudkannya," katanya.

Sementara Bupati Balangan Abdul Hadi, berpesan kepada direktur yang baru dan seluruh jajaran PDAM Balangan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas produk PDAM. Jangan sampai warga atau pelanggan sering mengeluh terkait masalah pelayanan air bersih maupun lainnya.

"Yang tidak kalah penting adalah cepat merespon keluhan pelanggan, maupun masyarakat pada umumnya dan responlah dengan sebaik-baiknya," pesannya.
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022