Kepolisian Resor Tanah Bumbu, menyalurkan bantuan sembako kepada warga setempat yang terdampak langsung terhadap kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

"Sebanyak 250 paket sembako yang disalurkan secara langsung oleh anggota polisi kepada tukang becak, tukang ojek, supir angkot dan pedagang kaki lima," kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo di Batulicin Selasa.

Kapolres yang di dampingi Kabag Humas Ibrahim Made Rasa juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga kodusifitas pascakenaikan BBM.

"Masyarakat, komunitas maupun organisasi lainnya jangan sampai terprovokasi, semua harus menjaga suasana tetap kondusif," ujar Kapolres.

Tindakan yang dapat dilakukan untuk mengatasi dampak kenaikan BBM dari sudut pandang ekonomi yakni dengan mengurangi pengeluaran konsumtif melatih diri membiasakan budaya hemat, memaksimalkan jumlah penumpang dalam satu kendaraan, menggunakan transportasi non BBM, misalkan sewaktu-waktu bisa dengan menggunakan sepeda ontel.

"Mari kita saling mendukung apa yang menjadi kebijakan Presiden RI Joko Widodo untuk memajukan Negara Indonesia yang kita cintai," pungkas Tri Hmbodo.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022