Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah mendukung kesiapsiagaan jajaran Pemerintah Kota Banjarbaru dalam menghadapi bencana alam yang berpotensi muncul setiap saat.
 
"Kami mendukung kesiapsiagaan pemkot dan kesiagaan memang harus selalu dilakukan, sehingga jika terjadi bencana selalu siap dalam menghadapinya," ujar Fadliansyah di Banjarbaru, Senin.
 
Pernyataan unsur pimpinan DPRD itu menanggapi apel siaga bencana dipimpin Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin menampilkan personel dan peralatan penanganan bencana di Lapangan Dr Murdjani, Kamis (1/9).
 
Ia mengatakan, seluruh potensi yang dimiliki, baik sumber daya manusia maupun peralatan, harus disiapkan sehingga selalu siap menghadapi bencana alam baik kebakaran, banjir maupun puting beliung.
 
"Melalui apel siaga itu tergambar kekuatan personel dan peralatan yang dimiliki sehingga jika terjadi bencana bisa diturunkan personel sesuai kemampuan termasuk juga peralatan yang diperlukan," ucapnya.
 
Dikatakan, potensi bencana alam yang masih terus mengancam, yakni banjir, terutama saat hujan deras, sehingga harus diantisipasi dengan normalisasi sungai dan pembersihan saluran drainase.
 
Sebelumnya, Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, Pemkot sudah menyiapkan personel baik dari BPBD, relawan siaga bencana maupun dukungan personel TNI dan Polri yang juga selalu bersiaga.
 
"Apel siaga bencana ini sebagai bentuk kesiapan Pemkot Banjarbaru menghadapi bencana. Siapapun tidak menginginkan bencana tetapi kita semua harus siap menghadapi bencana," ujarnya pada apel siaga.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022