Sebanyak 33 anak mengikuti sunatan massal gratis digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanah Laut, di halaman Masjid Al Mujahidin Muhammadiyah Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Sabtu (3/9/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Sunatan Massal Gratis Risfani mengatakan, jumlah peserta mengikuti sunatan massal gratis tersebut sebanyak 33 orang.

Terpisah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanah Laut  Akhmad Hairin mengatakan, kegiatan sunatan massal gratis yang pihaknya gelar tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala).

Menurut dia, kegiatan tersebut menjadi wujud kiprah Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan, keagamaan dan sosial di tengah masyarakat.

"Kegiatan sunatan massal gratis ini merupakan program kerja Muhammadiyah. Salah satu dana  digunakan berasal dari dana bansos Pemkab Tala. Kami ingin bansos yang diterima itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Hairin.

Baca juga: Bupati : Pendidikan Al-Qur'an sejak dini mampu membangun generasi berakhlak mulia

Sementara, Fahrurrazi , salah satu orangtua  yang mengikutkan anaknya dalam kegiatan sunatan massal gratis mengungkapkan rasa syukur karena kedua anaknya telah menerima sunatan secara gratis. 

Dia berharap, kegiatan seperti itu bisa rutin dilaksanakan karena bermanfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kedua anak kami ikut sunatan massal, tidak ada biaya yang dikeluarkan.  Bahkan,  anak kami diberi bingkisan. Kegiatan ini sangat membantu, semoga tahun depan kembali dilaksanakan," harap Fahrurrazi.

Bingkisan diberikan panitia pelaksana kepada peserta terdiri atas tas sekolah, sarung, baju, peci dan obat-obatan pasca sunat. 

Baca juga: 43 desa di Tanah Laut belum melaksanakan MTP
 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022