Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengatakan, Desa Sumber Jaya merupakan desa ke-87 yang melaksanakan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) dan masih ada 43 desa di Tanah Laut belum melaksanakan MTP. 

"Insya Allah setahun ke depan akan kita selesaikan, sehingga nanti seluruh desa di Tanah Laut pernah kita bermalam dan mendengar langsung aspirasi dan hajat masyarakatnya," kata bupati, pada pembukaan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Sumber, Jaya Kecamatan Kintap, Jumat (2/9/2022).

Sukamta berharap dengan bermalam di desa pada rangkaian kegiatan MTP dapat secara langsung mendengar dan menjawab hal-hal yang menjadi harapan dan keluhan masyarakat di desa.

Pada kesempatan itu bupati menyerahkan Surat Keputusan Kampung Keluarga Berkualitas kepada Kepala Desa Bukit Mulia, Kecamatan Kintap.

Selain itu, ia juga menyerahkan bibit tanaman kepada Kepala Desa Sumber Jaya serta piala dan uang pembinaan lomba lingkungan tingkat RT Desa Sumber Jaya.

Pada rangkaian kegiatan itu,  bupati juga menyerahkan bantuan Program PPM 2022 PT Arutmin Indonesia berupa paket sembako kepada 35 lansia atau dhuafa dan beasiswa Kintap Cerdas kepada 50 pelajar SD, SMP dan SMA sederajat yang masing-masing secara simbolis diterimakan oleh tiga orang perwakilan.

Sementara itu,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta juga menyerahkan paket sembako kepada lansia yang secara simbolis diterimakan oleh lima orang perwakilan. 

Turut hadir di acara tersebut unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Laut, Perwakilan PT Arutmin Indonesia, perwakilan PT Pama, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan masyarakat Desa Sumber Jaya. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022