Pemerintah Kabupaten Tabalong menerima bantuan ribuan Al Quran dari Badan Wakaf Alquran Kalsel untuk didistribusikan ke sejumlah pesantren hingga kawasan terpencil.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menerima secara simbolis bantuan Alquran dari pengurus BWA Kabupaten Tabalong Gusti Orin didampingi Ketua BWA Kalsel H Luthfi Hidayat  .

 "Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Badan Wakaf Alquran yang membantu Kabupaten Tabalong dalam memenuhi kebutuhan Alquran khususnya desa terpencil," ungkap Anang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Febriadin Hafiz, Kamis (2/9).

Program bantuan Alquran ini ungkap Anang satu upaya mengingatkan kita semua untuk bisa membaca Alquran.

Selanjutnya agar bantuan tepat sasaran BWA Kalsel maupun pengurus di Kabupaten Tabalong bisa koordinasi dengan MUI maupun dewan masjid.

 Koordinator BWA Kalsel H Luthfi Hidayat menyampaikan tahap pertama Kabupaten Tabalong mendapat bantuan 1.500 dan telah didistribusikan ke sejumlah pondok pesantren.

"Program ini kita laksanakan sejak 2021 dengan target distribusi di Kalsel sebanyak 100 ribu Alquran termasuk Kabupaten Tabalong," jelas H Luthfi .

 Pendistribusian Alquran ke daerah terpencil BWA juga mendapat dukungan dari sejumlah penyumbang untuk operasionalnya.

Selanjutnya bantuan tahap kedua dari total 20 ribu, Kabupaten Tabalong mendapat jatah 4.000 Alquran.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022