Wartawan desk Polresta bertanding sengit di hari pertama Kejuaraan Bulutangkis Antardesk se-Banjarmasin yang digelar Pers Balai Kota dari 26-28 Agustus di Sepana Badminton Hall. 

"Insya Allah kita optimis bisa merebut Piala Walikota Banjarmasin Cup 2022," ujar Manager Tim Riyad Dafhi di lokasi pertandingan. 

Hari ini, kata dia, pihaknya menang bertanding melawan wartawan desk DPRD Kalsel, dan berhasil mendulang poin untuk maju ke babak berikutnya. 

"Pertandingan ganda dan tunggal kita menangkan hari ini. Pertandingan berlangsung sengit dan mengasyikkan," ungkapnya. 

Diakuinya, dalam pertandingan hari ini mereka kalah melawan wartawan desk Polda Kalsel, baik ganda ataupun tunggal. 

"Hasil hari ini akan kita evaluasi. Di pertandingan besok, kita tampilkan yang terbaik," ujarnya. 

Kejuaraan antardesk se-Banjarmasin ini, kata dia, diikuti tujuh tim dan masing-masing membentuk satu tim terdiri atas dua pasang ganda serta satu tunggal.

“Pertandingan ini bagi kita sangat bergengsi, akan kita berikan yang terbaik dan membanggakan Polresta Banjarmasin, ” ujarnya, 

Pihaknya, kata Riyad, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolresta Kombes Sabana atas dukungan kepada wartawan press room yang bertanding. 

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyambut baik inisiatif Balai Kota dan siap mendukung kesuksesan kegiatan ini. 

"Ini kita masukkan sebagai rangkaian hari jadi kota, sebagai sarana berkontribusi untuk memeriahkan hari jadi kota, di luar dari rekan kerja sebagai jurnalis," ungkap Ibnu usai pertemuan.

Tidak hanya itu, menurutnya, kegiatan ini dapat pula menjadi ajang pencarian bakat bagi jurnalis, untuk berprestasi ke tingkat nasional. Khususnya dalam ajang Porwanas di Kota Malang mendatang. 

Wartawan desk Polresta foto bersama dengan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. (ANTARA/HO-Manajer Tim)

Pewarta: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022