Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad melakukan monitoring dan evaluasi (monev) hasil pembangunan di wilayah Kecamatan Sungai Raya.

Monev diawali dengan peninjauan rehabilitasi atau peningkatan ruas jalan sepanjang 3,9 kilometer di Jarau, Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya. Jalan tersebut mengalami kerusakan dan sangat dihajatkan oleh masyarakat.

“Kami berharap penyedia dapat menjaga kualitas jalan, serta dapat selesai sesuai dengan yang dijadwalkan,” kata wabup, Senin (22/8).

Baca juga: Lomba tradisional Pemkab HSS isi rangkaian perayaan HUT ke-77

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau aspirasi masyarakat untuk perbaikan jembatan yang menghubungkan RT.3 dan RT.4 di Desa Ida Manggala serta direncanakan untuk melakukan pengerukan aliran sungai di wilayah tersebut.

Peninjauan juga dilakukan di jalan yang ada di Desa Sungai Raya Selatan, sepanjang 2,5 kilomter, dan kegiatan ditutup dengan meninjau Kompleks 2 Desember untuk melihat pelaksanaan pembangunan lapangan voli dan voli pasir persiapan menjelang Porprov 2022.

“Kita ingin meyakinkan bahwa ini benar-benar akan dapat diselesaikan tepat waktu,” katanya.

Baca juga: Bupati buka bimtek penguatan kapasitas kepala desa se-HSS

Ia juga menyampaikan bahwa monev dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah mengontrol proses pembangunan yang dilaksanakan, serta berharap semangat dan itikad baik dari semua pihak untuk bersama-sama memberikan yang terbaik.

Turut dalam monev, jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, kepala Bagian PBJ, kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan, serta camat Sungai Raya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022