Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) HSS H. M. Noor beserta jajaran melaksanakan peninjauan ke Pasar Los Batu Kandangan, dalam rangka persiapan menghadapi penilaian Adipura.

Ia mengatakan, peninjauan tersebut untuk memastikan kondisi pasar, dan hasil dari peninjauan tersebut diketahui capaiannya yang cukup bagus, khususnya pada drainase.

Baca juga: Wabup sampaikan usulan pembangunan layanan faskes ke kementerian

“Pesan kami dijaga, jangan sampai nanti drainase ini diperbaiki diisi lagi dengan sampah,” katanya dalam keterangan, Jum'at (19/8) kemarin.

Ia juga menyampaikan bahwa giat merapikan pasar tersebut tidak hanya berfokus pada momen penilaian adipura, namun juga akan bersifat permanen atau jangka panjang.

Adipura bukan tujuan akhir sasaran, jangka panjangnya pihaknya ingin pasar tertib, lalu lintasnya lancar, dapat terawat, tetap bersih dan tertata.

Baca juga: Bupati tanam pohon peringati hari lingkungan hidup

Menurut dia, hal tersebut tentu harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat, yang harus didorong agar jangan sampai membuang sampah sembarangan.

“Insya Allah ini akan kita kolaborasikan dengan Dispera KPLH, Dinas Perdagangan dan Satpol PP akan terus mengawal pasar kita,” katanya.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022