Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Muhammad Noor menyambut para peserta Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Etape 3 Kalimantan, yang tengah melakukan touring jejak patriot melintasi Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, menyambut baik kedatangan peserta touring IMBI, bukan semata-mata soal menggeber motor dan menikmati lintasan. Tetapi ada hal lain yang bisa dijajaki ke depan, salah satunya terkait potensi pariwisata yang ada di daerah, Kamis (25/8) kemarin.

“Selamat menikmati suasana daerah kami dan tentunya dapat memberikan kesan yang baik dan mendalam, semoga kegiatan touring semacam ini dapat turut menjadi ajang promosi wisata di Kabupaten HSS," katanya, di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Baca juga: Sekda HSS sampaikan jawaban eksekutif raperda APBD Perubahan 2022

Diharapkan dia, nantinya ada waktu khusus dari IMBI kembali berkunjung di Kabupaten HSS, untuk menikmati keindahan alam dan potensi pariwisata yang ada di HSS.

Selain itu, agar para peserta tetap menjaga kesehatan karena trip yang ditempuh akan cukup jauh, dan supaya setiap peserta tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Ketua IMBI, Kamaruddin Aswari, mengatakan berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

"Terima kasih untuk penyambutannya, tentunya ini merupakan kebanggaan kami karena di tengah padatnya agenda masih sempat menjamu kami," katanya.

Baca juga: Lomba tradisional Pemkab HSS isi rangkaian perayaan HUT ke-77

Setelah beristirahat di HSS, para bikers peserta touring jejak patriot dilepas oleh Sekda HSS, untuk melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Tabalong hingga finish di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Turut berhadir, Asisten Sekretariat Daerah, anggota DPRD HSS, pengusaha HSS, Direktur Rumah Sakit Permata Bunda, serta perwakilan forkopimda.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022