Atlet sepeda gunung dunia dari berbagai mancanegara disambut tarian adat khas Dayak kalimantan Tengah saat berada di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu (24/8/2022). ANTARA/Adi Wibowo


Dua hari sebelum berlomba di ajang balap sepeda gunung dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8 di Palangka Raya, para pebalap sepeda mancanegara akan lebih dulu menjajal sirkuit Stadion Tuah Pahoe.

Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Pusat Indra Dhani di sini, Kamis, mengatakan.para pebalap sepeda gunung dunia itu, termasuk para atlet sepeda Indonesia, akan uji medan, Jumat 26 Agustus esok. UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan berlangsung Ahad 28 Agustus.

"Total atlet sepeda yang akan melaksanakan latihan di Stadion Tuah Pahoe 50 orang. Itu sudah termasuk atlet dari mancanagara dan tim nasional Indonesia," kata Indra.

Tadinya atlet mancanagara yang sudah datang sejak Rabu siang akan menjajal sirkuit itu sore hari ini, namun para pebalap top dunia keberatan karena kelelahan. Malam setelah kedatangan, mereka mengikuti parade bersepeda keliling kota Palangka Raya.

Berita terkait: Pebalap sepeda dunia terkesan dengan keindahan trek di Palangkaraya


"Latihan mereka akan dilanjutkan besok sejak pukul 13.00 WIB sampai selesai," kata Indra.

PB ISSI menuturkan atlet asing itu pasti mengikuti UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8 di Palangka Raya itu berasal dari 20 negara.

Para atlet sepeda Indonesia datang lebih awal sehingga punya waktu berlatih dan menjajal sirkuit yang sengaja dipoles untuk para pesepeda top dunia.

Sementara 18 atlet sepeda gunung Indonesia akan berlatih di Stadion Tuah Pahoe, pagi dan sore hari.

Panitia dan aparat keamanan akan menggelar gladi bersih Jumat esok. Polda Kalteng akan menerjunkan 1.000 personel agar  ajang internasional ini berjalan lancar dan aman.
 

Berita terkait: Puluhan pebalap sepeda dunia tiba di Palangka Raya
Berita terkait: Balap Sepeda Dunia--Atlet Indonesia sesuaikan trek di Stadion Tuah Pahoe

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Jafar M Sidik



 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022