Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tanah Laut dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanah Laut  berupaya mendeteksi dini penggunaan narkoba di kalangan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut  melalui tes urine. 

"Kegiatan ini dijadwalkan dari tanggal 23 hingga 25 Agustus 2022  di Aula Bakesbangpol Tanah Laut dengan sasaran Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV)," ujar Kepala Bakesbangpol Tanah Laut Rudi Ismanto, di Pelaihari, Selasa (23/8/2022). 

Rudy mengatakan, kegiatan tersebut menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanah Laut sebagai pendukung teknis dengan sumber anggaran menggunakan APBD. 

Hasilnya nanti, sebut dia, akan diteruskan ke kepala daerah dan instansi kepegawaian sebagai tindak lanjut.

"Kita adakan deteksi dini para pejabat dulu. Kita merencanakan juga bagi jabatan fungsional, staf hingga pegawai tidak tetap (PTT). Hasil tes tiga hari ke depan akan kita teruskan ke bupati serta menjadi bahan tindak lanjut bagi Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Inspektorat Tala apabila ada indikasi positif," terangnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Tanah Laut Tajuddin Noor Effendi  usai mengikuti tes urine menyambut baik kegiatan Bakesbangpol dan BNNK Tanah Laut.

Dia berharap, para pegawai di lingkup Pemkab Tanah Laut merespon baik kegiatan tersebut dengan berpartisipasi sesuai jadwal ditentukan.

"Kedisiplinan para pegawai melalui kegiatan ini sangat kami harapkan berjalan dengan baik. Kami akan terus memonitor pelaksanaan hingga keluarnya hasil tes oleh BNNK Tanah Laut sebagai bahan pertimbangan menindaklanjuti hasilnya," tegas Tajuddin.
 
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tanah Laut dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanah Laut melakukan upaya deteksi dini penggunaan narkoba di kalangan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut  melalui tes urine, Selasa (23/8/2022).Foto:Antaranews Kalsel/HO-Diskominfo Tanah Laut. 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022