Bupati Tanah Laut HM Sukamta meminta kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala)  untuk mengikuti pelatihan dasar (Latsar) Tahun 2022 dengan baik agar dinilai berkompeten dalam bekerja. 

"Saya berharap saudara dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya, untuk golongan II  Latsar dilaksanakan di Kabupaten Tanah Laut dan Golongan III di Banjarbaru," ujarnya saat membuka Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Tanah Laut Golongan III Angkatan I dan Golongan II Angkatan I Tahun 2022 di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Senin(22/08/2022).
 
Sukamta mengungkapkan, tidak ingin kejadian tahun kemarin terulang, ada CPNS tidak layak diangkat PNS karena berprilaku tidak baik, sehingga dengan berat hati tidak diangkat sebagai PNS.

"Saya harap kalian masih CPNS dapat berprilaku baik dan bekerja baik," pinta Kamta.

Pembelajaran Latsar untuk golongan III angkatan I dimulai dari tanggal 22 sampai 27 Agustus 2022, untuk golongan II angkatan I  dimulai dari tanggal 01 sampai 07  September 2022.

Peserta pelatihan dasar golongan III angkatan I dengan pola fasilitasi sebanyak 40 peserta, sedangkan golongan II angkatan I dengan pola fasilitasi sebanyak 40 peserta, sehingga total keseluruhan sebanyak 80 peserta.

Dalam rangkaian acara tersebut juga diisi dengan penyerahan simbolis tanda peserta oleh Bupati Tanah Laut HM Sukamta.

Turut hadir di acara itu Kepala BPSDM Provinsi Kalsel, Kepala BKPSDM Tanah Laut, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut. 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022