Bupati Balangan Abdul Badi dan Dandim 1001/HSU-BLG turut memeriahkan lomba hari kemerdekaan pada sejumlah desa di Kecamatan Lampihong.

Bupati Balangan Abdul Hadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1001/HSU-BLG, kepolisian, pihak kecamatan dan desa yang telah turut serta menyukseskan berbagai acara pada peringat HUT ke-77 RI di Kecamatan Lampihong tersebut.

"Alhamdulillah terima kasih kepada pihak terkait karena saya bisa bertatap muka dan bersilaturahmi dengan warga, karena tahun sebelumnya kita belum bisa merayakannya akibat pandemi COVID-19, kita harus bersyukur karena tahun ini bisa merayakan dengan penuh kemeriahan dengan berbagai macam lomba," kata Abdul Hadi di Paringin, Senin.

Dia melanjutkan, sampai saat ini COVID-19 belum benar-benar hilang oleh karena itu pemerintah masih berupaya untuk memperkuat daya tahan tubuh kita semua dengan bervaksin dosis tiga booster.

Menurut dia, seluruh warga dapat bergembira menyambut dan memperingati HUT ke-77 RI, walaupun para pahlawan dan para pendahulu berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan tumpah darah serta nyawa. Pada kesempatan kali ini, semuanya juga harus berjuang untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya.

Sementara Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja berpesan kepada warga masyarakat Kecamatan Lampihong untuk selalu semangat dalam kegiatan mengisi kemerdekaan ini.

"Kami harapkan untuk kegiatan kemerdekaan ini dilaksanakan dengan penuh semangat, karena ini untuk kita semuanya dalam menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani," ujarnya.

Adapun beberapa desa di Kecamatan Lampihong yang dikunjungi bupati dan Dandim dalam melaksanakan HUT ke-77 RI yaitu Desa Tanah Habang Kanan, Desa Matang Lurus, Desa Pimping, Desa Jimamun, Desa Kandang Jaya, Desa Tampang dan Desa Lajar.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022