Pelaksanaan Jumat berkah oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito diserbu warga yang antusias berebut nasi bungkus yang dibagikan.

"Alhamdulilah tiap Jumat saya dapat nasi bungkus dari Kapolresta Banjarmasin, terima kasih semoga polisi selalu diberkahi Allah Subhanahu WaTaala," ucap Sunardi (42), penarik becak yang mangkal di halaman belakang Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Senada disampaikan Narto (54), tukang ojek online,  yang juga bersyukur mendapatkan nasi bungkus yang dibagikan Kapolresta Banjarmasin saat kegiatan Jumat berkah.

"Lagi asik nongkrong nunggu orderan alhamdulillah dihampiri polisi yang memberikan nasi, rezeki hari Jumat," katanya.

Kegiatan Jumat berkah Kapolresta kali ini dibarengi gowes keliling kota. Sabana yang didampingi para anggotanya bersepeda santai sembari menyapa warga.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito membagikan nasi bungkus ke warga. (ANTARA/Firman)


Sabana menyebut gowes sekaligus dijadikan untuk patroli dialogis yang dapat memberikan rasa aman di tengah masyarakat dengan kehadiran polisi.

Sedangkan kegiatan berbagi diharapkan dapat membantu masyarakat sejalan dengan wujud Polri yang Presisi yang senantiasa hadir membantu kesusahan masyarakat yang membutuhkan.

"Saya harapkan anggota semua bisa tergerak juga melakukan hal yang sama, bantulah selagi kita bisa membantu masyarakat sebagaimana pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto," kata Sabana.

Adapun rute gowes pada Jumat berkah kali ini dimulai dari Mapolresta Banjarmasin Jalan Ahmad Yani Km 3 menuju Jalan Manggis kemudian ke Jalan Veteran dan Jalan Pramuka yang berakhir di Lapangan Tenis Dharma Praja Budi.  

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022