Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) digelar di Lapangan Dwi Warna Barabai, Rabu (17/8).

Paskibra yang bertugas sebagai pembawa baki bendera merah putih dipercayakan kepada siswa MAN 2 HST Amellia Ananda, sedangkan pengibar bendera oleh pengerek M Radiet Saputra, pengibar Teguh Firmansyah dan di posisi tengah adalah Rafli Sulaiman.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi bertindak sebagai inspektur upacara, teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD HST H Rahmadi, dan teks pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda HST H Riduan serta do'a oleh  H Muhammad Rafi'i, Kepala Kantor Kemenag HST.

Sedangkan pada upacara penurunan bendera sore harinya, Komandan Kodim 1002/HST Letkol Inf Gagang Prawardhana bertindak sebagai inspektur,  Perwira Upacara oleh Kapten Inf Moh. Alip Suroso dan Komandan Upacara Lettu Inf Sugianto.

Bertindak sebagai Komandan Pasukan Paskibraka yaitu Letda Inf Somat, yang saat ini menjabat sebagai Komandan Peleton SLT (Senjata Lawan Tank) Kompi Bantuan Yonif 621/Manuntung, dan Komandan Kelompok Paskibraka M Yazid Fadhlurrahman Al Ghazali dari MAN 1 HST.

Pembawa baki dipercayakan kepada Rahma Novitasari dari MAN 1 HST dan petugas penurunan bendera yaitu Muhammad Didi Suripto dan Muhammad Irfan Najwa dari SMAN 1 Barabai serta Adistya Risky Saputra dari MAN 1 HST.

Sebelum kegiatan upacara dilaksanakan ditampilkan bela diri militer dan karate oleh anggota Yonif 621/Manuntung dan Polres HST.
 
Upacara penurunan bendera dalam rangka HUT RI ke-77di Kabupaten HST. (ANTARA/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022