Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Banjarbaru Vivi Mar'i Zubedi mendatangkan selebriti Indonesia untuk memperkenalkan produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di kota itu.
 
Selebriti yang didatangkan istri Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin yakni pasangan selebriti Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven yang mengunjungi workshop ekraf di Mess L Banjarbaru, Selasa.
 
"Kami sengaja mengundang selebriti Baim Wong dan Paula untuk lebih mengenalkan produk unggulan UMKM khususnya Kain Sasirangan Bordir yang menjadi ciri khas Kota Banjarbaru," ujar Vivi.
 
Ia mengharapkan, melalui kunjungan pasangan selebriti tanah air itu, Kain Sasirangan Bordir semakin di kenal di kancah nasional dan internasional termasuk berbagai produk UMKM Banjarbaru lainnya.
 
Diharapkan pula, kedatangan Baim Wong dan Paula yang meramaikan suasana Mess L Banjarbaru juga 
mempromosikan dan mengenakan produk UMKM sehingga semakin dikenal masyarakat luas.
 
Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan Baim Wong dan isteri datang dan mengunjungi sejumlah tempat wisata baik di Kota Banjarbaru maupun kawasan lainnya yang menarik.
 
"Selain datang ke Banjarbaru, mereka membuat konten tentang wisata, kuliner dan lainnya. Harapan kami, semua potensi Banjarbaru bisa lebih dikenal masyarakat, terutama di luar Kalimantan Selatan," ucapnya.
 
Diharapkan wali kota, melalui video konten pasangan selebriti itu, orang dari luar daerah yang berkunjung ke Kota Banjarbaru sudah mengetahui dimana saja tempat wisata, kuliner dan produk oleh-oleh.
 
Sementara itu, Baim Wong mengaku melihat keunikan produk UMKM Banjarbaru khususnya Sasirangan Bordir yang pembuatannya baik pewarnaan maupun corak dilakukan dengan teknik khusus.
 
"Kami mengapresiasi langkah ibu Vivi yang mengenalkan berbagai produk UMKM di Mess L khususnya Sasirangan Bordir sehingga perajin memiliki tempat khusus dan bagus menampilkan produk," kata Baim.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022