Belasa remaja di Desa Mustika Kecamatan Kuranji, aktif menjalankan program Masjid yang digagas oleh Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H. M airullah Azhara.

"setiap akhir pekan mereka menghafal Al-Qur'an, bahkan mereka juga bermalam di Masjid tersebut," kata Zairullah di Batulicin Sabtu.

Melalui program satu desa satu Masjid. bupati menginginkan agar seluruh umat muslim di Tanah Bumbu dapat memakmurkan masjid dengan mengisi kegiatan keagamaan.

Salah satunya, bagi seorang laki-laki melaksanakan sholat berjamaah di Masjid, para remajanya mengisi kegiatan dengan menghafal Al-Qur'an dan lain sebagainya.

Upaya ini dilakukan agar anak-anak dan remaja mulai tertanam mencintai Mesjid sehingga kedepannya melahirkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia.

Bupati Tanha Bumbu yang di dampingi Camat Kuranji Taryono menjelaskan, khusus di Desa Mustika itu sendiri sudah terdapat 12 remaja menghafal Al-Qur'an dan setiap akhir pekan mereka bermalam di Mesjid untuk  mengisi kegiatan keagamaan.

"Bermalam di Mesjid ini sudah dua kali dilaksanakan dan semoga dapat dicontoh oleh remaja desa lain," ujaranya.

Pemerintah Kecamatan Kuranji terus berkomitmen dan mendukung program memakmurkan satu desa satu mesjid diwilayahnya yang merupakan implementasi visi dan misi Bupati Tanah Bumbu sebagai upaya "Bumi Bersujud" menuju Serambi Madinah.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022