Danramil 1002-07/Batu Banawa menyampaikan wawasan kebangsaan (wasbang) dan empat pilar kepala pemuda dan sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Batu Benawa pada komunikasi sosial bertempat di aula Koramil setempat, Kamis (11/8).

Kegiatan komunikasi sosial itu mengambil tema Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif dan Berwawasan Kebangsaan.
                                                            
Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Lilis Sutanto dalam sambutannya mengatakan, bangsa Indonesia memilik keanekaragaman  budaya, suku dan agama yang diikat menjadi satu dalam kebhinekaan tunggal ika.

Hal ini, menurutnya, disebabkan persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan modal dasar pembangunan.

"Komunikasi sosial ini sangat penting untuk meningkatkan kekerabatan dan komunikasi hubungan dengan berbagai pihak, khususnya generasi muda sebagai wujud penerangan untuk terciptanya NKRI yang kuat," katanya.

Sasaran komsos itu dijelaskannya terwujudnya pemahaman masyarakat dan  generasi muda terhadap keberadaan TNI AD dan mengangkat wawasan kebangsaan.

"Program Komunikasi Sosial (Komsos) akan menjadi program seluruh jajaran TNI AD, dari Kodam sampai Kodim, sehingga kepentingan pertahanan negara akan terwujud dalam kebersamaan dan TNI membantu hadir di masyarakat," tuntasnya.
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022